Untuk Sementara Blog ini ditutup Untuk Perbaikan
Cara Miras

Senin, 10 Juli 2017

Berikut Cara Repair Laptop atau Komputer di Windows 7

Halo, Kita bertemu lagi pada Kesempatan ini. Saya akan memperlihatkan Cara Repair Windows 7 dimana masalah ini terjadi pada laptop saya sendiri tapi cara ini bisa berguna pada komputer dan semua model laptop ataupun komputer.

Dimana yang dimaksud repair adalah sebuah System Recovery Tool buatan Microsoft dalam Windows 7, untuk memperbaiki masalah penyebab kegagalan loading booting (gagal booting) pada windows.

Diharapkan Startup Repair bisa memperbaiki:

  • Masalah sekitar File-sistem yang rusak atau hilang.

Tidak bisa memperbaiki Startup Repair.

  • Masalah sekitar hardware dan instalasinya.
  • Masalah personal data yang hilang.

Meski hasil itu tool ini bisa menjadi pilihan kalian jika menghadapi gagal booting Windows. Terutama bagi user yang belum paham seluk-beluk File dari sistem Windows.

Ciri-cirinya seperti Tidak Bisa Masuk Logo Screen atau Ketika Masuk Login Screen Tiba-Tiba Layar Menjadi Hitam, penyebabnya bisa juga ketika kamu sudah menggunakan Windows 7 dengan jangka waktu lama dan tidak pernah install, kamu akan mendapatkan masalah ini dari Windows 7. karena Banyak sistem error atau crash yang kamu alami, karena ini di akibatkan Windows 7 memiliki registry yang sudah tidak terpakai atau banyak service-service yang tidak sudah digunakan.

Dan disini Bugis Makassar muncul sebagai tim penyelamat dari masalah ini, saya tidak akan bertele-tele lagi.

Repair Windows 7
Repair Windows 7 - Bugis Makassar

Berikut Pemaparan Materinya.

1. Yang Pertama yang harus kalian lakukan adalah Masukkan CD atau DVD instalasi Windows 7, Kemudian restart Komputer kamu dan booting menggunakan CD/DVD ROM dengan Menekan tombol F2 pada Laptop Toshiba L630. tetapi semua laptop itu berbeda-beda tombolnya ada tombol DEL ESC F8 dan F12, cara mengetahuinya kalian perhatikan tombolnya pada layar laptop biasanya berada pada paling bawah dengan tulisan BOOTING atau BIOS.

Jika semua itu berhasil maka Tampilannya akan seperti pada gambar di bawah ini, Untuk Memulai Repairnya, kalian Pilih atau klik pada tulisan Repair your Computer. klik untuk pilih yes.

Repair Windows 7
Repair Windows 7 - Bugis Makassar
2. Terus Kalian sistem operasi yang akan kamu perbaiki, misal saya pili yang paling atas dengan Windows 7 lalu klik NEXT.

Repair Windows 7
Repair Windows 7 - Bugis Makassar
3. Dan setelah itu selesai kamu akan masuk ke Windows System Recovery Options dimana dalam isinya ada.

  • Startup Repair (Memperbaiki secara otomatis masalah Windows saat melakukan startup)
  • System Restore (Mengembalikkan system Windows seperti pada point point sebelumnya)
  • System Image Recovery (Memperbaiki Windows dengan memakai system image)
  • Windows Memory Diagnostic (Memeriksa hardware memory eror pada komputer)
  • Command Prompt (Biasa disebut dengan nama CMD Membuka command prompt Windows)
Repair Windows 7
Repair Windows 7 - Bugis Makassar
4. Disini saya memilih Startup Repair, Maka CD atau DVD yang saya masukkan tadi yaitu installasi Windows 7 akan Mencoba memperbaiki masalahnya dengan Otomatis, sambil menunggu itu kamu boleh mengerjakan aktivitas lain dulu.

Repair Windows 7
Repair Windows 7 - Bugis Makassar
5. Apabila semua itu telah selesai kamu tinggal mengklik tombol Finish dan mencoba Restart Windows 7, itu Sendiri.

Repair Windows 7
Repair Windows 7 - Bugis Makassar
Apabila Cara diatas kamu gagal atau tidak berhasil memperbaiki Windows 7 dengan cara ini, kamu bisa Mencoba Cara yang kedua yaitu Repair Windows 7 dengan Sytem Restore, Linknya ada dibawah ini.
 Baca Selengkapnya : Cara Repair Windows 7 dengan System Restore

Bagaimana dengan Cara diatas yaitu  Cara Repair Windows 7  apa cukup membantu?, saya harap begitu. Jika kalian senang dengan Artikel diatas kalian bisa Subscribe kami dibawah ini secara Gratis. atau Bisa Berkomentar dibawah ini jika ada yang tidak dimengerti, Terimakasih