Untuk Sementara Blog ini ditutup Untuk Perbaikan
Cara Miras

Jumat, 07 Juli 2017

Eksploitasi Rasa Bawah Sadar Untuk Kemajuan Usaha

Halo Cez, saya sebagai penulis disini akan membagikan Bagaimana Eksploitasi Rasa Bawah Sadar Untuk Kemajuan Usaha, dimana seorang pengusaha harus Toleransi, Terhadap semua orang agar usahanya dapat berjalan dengan semestinya, oke langsung saja pembahasannya, ada dibawah ini.

Eksploitasi Rasa Bawah Sadar Untuk Kemajuan Usaha

Rasa Bawah Sadar
Rasa bawah sadar banyak diartikan orang-orang dengan kata laing yang benar itu ada dibawah ini.

  • Proses mental bawah sadar sangat besar artinya dalam membantu kita melaksanakan tugas sehari-hari.
  • Banyak ide berasal dari proses ini, tapi tidak semua orang bisa memanfaatkannya.
  • Adalah suatu kerugian besar bagi orang yang tidak menghiraukan rasa bawah sadar tersebut, karena apa yang muncul sekarang, jika tidak dimanfaatkan, maka ia tidak akan muncul kembali.

Contoh Rasa Bawah sadar
Yang saya ketahui contoh bawah sadar cuman ada dua, silahkan cek dibawah ini jika ingin mengetahuinya.
  • Pada waktu anda bicara dengan seserang, tiba-tiba muncul suatu ide dalam pikiran anda, namun anda masih meneruskan obrolan anda. Misalnya muncul ide menelpon seseorang untuk menawarkan barang.
  • Kemudian anda coba mengingat kembali ide apa yang muncu sewaktu berbicara tadi, ternyata anda tidak mengingatnya
Pengertian Rasa Bawah Sadar
Adalah mental, bisa berbentuk pikiran, ide dan perasaan yang muncul dalam pikiran tanpa kita sadari.

Pikiran Manusia Menurut (Freud)
Freud mengumpamakan, pikiran manusia dengan sebuah gunung es. Hanya kira-kira 1/8 gunung es yang muncul di permukaan air, sedangkan 7/8 ada dibawah permukaan air (hanya sebagian kecil proses mental yang disadari, dan sebagian besar berada di bawah sadar)

Kondisi yang Mendorong Proses Bawah Sadar Menurut (Prof. George W. Ladd)
Ada 11 Perkataan Prof. George W.Ladd tentang apa saja yang bisa mendorong Proses Bawah Sadar kita ada dibawah ini.
  1. Doubt (keraguan): jika anda ragu tentang suatu pikiran, atau pemecahan masalah dengan cara konvensional, maka rasa bawah sadar anda akan menciptakan ide pemecahannya.
  2. Venturesome Attitude (sikap berani): Anda tidak berani mencoba-coba jika anda takut berbuat salah. Kesalahan itu adalah hal yang biasa, dan kegagalan tidak pernah bisa diramalkan secara tepat (J.M. Keyness). Mereka yang akrab dengan kegagalan untuk meraih kreativitas, sungguh telah mendapatkan keuntungan, sungguh telah mendapatkan keuntungan (Carol Kensey Goman)
  3. Bermacam-Macam Pengalaman, memories dan interest: jika lebih banyak pengalaman yang anda miliki, maka lebih banyak problem itu anda pecahkan (Raaheim. Ahli Ilmu Jiwa)
  4. Persiapan yang sempurna dan sungguh-sungguh: jika anda membuat persiapan secara sungguh-sungguh, merenungi masalahnya dengan jelas, maka rasa bawah sadar anda akan membantu mengeluarkan ide yang bermanfaat.
  5. Menyerah sementara: jika kita tidak bisa memecahkan suatu masalah, ada kalanya kita menyerah sementara, kemudian muncul ide baru setelah mendiamkannya sejenak.
  6. Relaxation (istirhat atau santai): proses bawah sadar seseorang ada yang aktif pada malam hari, dan orang ini akan bangun tengah malam dengan ide cemerlang, atau idenya akan muncul setelah jalan di pagi hari, ada juga orang yang senang berbaring setengah tidur untuk mendapatkan intuisi.
  7. Writting: intuisi banyak muncul ketika kita menulis. J.Z Young. Pada waktu ia muai menulis, dia hanya tahu kalimat pertama saja dan samar-samar pikirannya, dan ia tidak tahu apa kalimat selanjutnya. Tapi bila ia mulai, maka intuisinya muncul terus menerus, dan ia tidak tahu apa kalimat selanjutnya. Tapi bila ia mulai, maka intuisinya muncul terus menerus, dan selesailah pekerjaan menulisnya.
  8. Bertukar pikiran: diskusi dengan orang laing akan sangat membantu memecahkan masalah. Buah pikiran anda tadinya kurang komplit, akan membantu pemecahan selanjutnya. (menulis adalah salah satu bentuk diskusi dengan diri sendiri)
  9. Bebas dari kebingungan atau kekacuan: satu hal yang mengganggu rasa bawah sadar ialah banyaknya gangguan atau interupsi (biasanya tugas yang banyak sekali silih berganti dianggap sebagai random noise oleh rasa bawah sadar atau suatu keributan saja, dan ini tidak melahirkan intuisi)
  10. Deadlines (Batas Waktu): beberapa ilmuwan bekerja lebih baik bila waktu yang ditetapkan hampir habis. Batas waktu mendorong rasa bawah sadar bekerja lebih giat.
  11. Tension: keterlibatan Kita yang sangat dalam suatu persoalan, ditambah lagi dengan rasa ingin tahu yang besar akan mendorong rasa bawah sadar kita.
Intuisi
  • Filosofi= Pengetahuan mendadak yang diperoleh tanpa sadar.
  • Ilmu Pengetahuan= Pengertian yang diperoleh mendadak tentang kebenaran.
  • Beveridge= Pemberian keterangan yang tiba-tiba tentang situasi, suatu penjelasan tentang ide yang melompat ke sadaran.
  • Ahli Agama= Suara hati yang merupakan hidayah dari Maha Kuasa.
Adapun yang Mendorong Munculnya Intuisi ialah

Harus ada pengalaman, banyak membaca, diskusi, mengikuti kursus, pelatihan, seminar, Jasmani dan rohani tetap sehat dan sebagainya

Itulah tadi pemaparan materi mengenai Eksploitasi Rasa Bawah Sadar Untuk Kemajuan Usaha, jiia kalian suka dengan apa saya bagikan jangan lupa untuk Subcribe secara gratis di website Bugis Makassar, dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar dibawah ini, Bye, Bye sampai jumpa diartikel selanjutnya.